Jumat

Kedutaan Inggris Rayakan Pembukaan Olimpiade London

Jakarta: Kedutaan Besar Inggris di Jakarta merayakan upacara pembukaan Olimpiade London 2012, di Jakarta. Kedutaan akan melepas balon helium berukuran besar bersamaan dengan upacara pembukaan Olimpiade 2012 di London pada Sabtu (28/7) dini hari.

"Akhirnya kerja keras tujuh tahun membuahkan hasil. Dalam beberapa jam lagi akan dilaksanakan upacara pembukaan Olimpiade London 2012 berjudul 'Isles of Wonder' di London. Perayaan di Indonesia kami lakukan dengan melepas balon helium berukuran besar," kata Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Rebecca Razavi, di Jakarta, Jumat (27/6).

Razavi mengatakan, Olimpiade London 2012 akan melibatkan kurang lebih 10.000 atlet yang mewakili 200 negara di dunia. Indonesia sendiri mengirimkan 22 atlet yang akan turut memperebutkan emas.

"Akan ada berbagai macam orang datang ke London. Kami menerima dengan tangan terbuka," tambah Razavi.

Olimpiade 2012 akan resmi dimulai pada 27 Juli sampai 12 Agustus 2012. London akan menjadi kota pertama yang secara resmi mengadakan Olimpiade modern sebanyak tiga kali, setelah 1908 dan 1948.

London terpilih sebagai kota penyelenggara dalam Pertemuan Ke-117 IOC di Singapura pada 6 Juli 2005, mengalahkan Moskwa, New York City, Madrid, dan Paris melalui empat putaran pemungutan suara. Mantan juara Olimpiade, Sebastian Coe, dipercayai memimpin pemungutan suara.

0 komentar:

Posting Komentar

jangan segan berkomentar ya, beri saran dan jika ada link yang mati atau file tidak berkerja.
terima kasih.