Senin

OLIMPIADE LONDON 2012: Penyala api di pembukaan masih misterius

LONDON: Misteri masih menyelimuti seputar identitas orang yang akan menyalakan api Olimpiade pada upacara pembukaan London 2012, di mana seorang pejabat tampil pada Sabtu malam dan menyatakan bahwa belum ada seorang pun yang ditunjuk untuk peran tersebut.

Berita-berita terkini menyatakan bahwa terjadi perselisihan antara Asosiasi Olimpiade Inggris (BOA) dan London 2012, perihal siapa sosok yang berhak menerima kehormatan itu.

Para mantan juara Olimpiade, Sir Steve Redgrave, Daley Thompson, dan Dame Kelly Holmes adalah sebagian di antara legenda olahraga Inggris, yang dihubung-hubungkan dengan peran itu, serta Sir Roger Bannister, pria pertama yang berlari di jarak satu mil (1,60934 kilometer) di bawah empat menit.

Ketua eksekutif BOA, Andy Hunt, menolak menyebutkan siapa sosok yang akan menjadi penyala api Olimpiade, namun ia berkata pada Sabtu, "Perdebatan masih berlangsung. Kami memiliki solusi yang disetujui bersama - solusi yang bagus akan segera dihasilkan."

"Kami masih mengadakan diskusi akhir." Ketika ditanyai apakah terdapat ketidak sepakatan, ia menambahkan, "Ini semua sangat positif. Ini adalah topik besar."

"Keputusan antara kedua organisasi ini adalah (keputusan) bersama - ini adalah keputusan bersama anatar LOCOG (Komite Organisasi London) dan BOA."

"Tentu saja komite upacara, yang dipimpin Danny Boyle dan tim upacara, akan memberi rekomendasi dan telah memberi sejumlah rekomendari, dan kami dapat memilih untuk mendukung atau tidak rekomendasi-rekomendasi itu. Itu adalah tindakan dialog."

0 komentar:

Posting Komentar

jangan segan berkomentar ya, beri saran dan jika ada link yang mati atau file tidak berkerja.
terima kasih.