Senin

Kualifikasi Olimpiade 2012 – Siman Dan Fernando Jadi Calon Pembawa Bendera


Kualifikasi Olimpiade 2012 - I Gede Siman Sudartawa serta Fernando Lumain menjadi calon dalam pembawa bendera Indonesia pada defile kontingen di Olympic Stadium, London pada 27 Juli 2012 mendatang.
“Sudah ada dua nama yang menjadi calon dalam membawa bendera Indonesia nantinya yakni mereka adalah Siman dari cabang renang dan Fernando dari cabang atletik,” ujar kepala Bidang Humas serta Media Kontingen Indonesia Raja Parlindungan Pane.
Fernando sendiri merupakan salah satu atlit wakil Indonesia di cabang atletik pada Olimpiade London 2012 dan akan berlomba pada nomor lari jarak dekat 100 meter sedangkan Siman merupakan satu-satunya wakil di cabang renang. Siman sendiri akan bertanding pada nomor spesialnya yakni 100 meter gaya punggung.
Raja sempat menambahkan kalau belum diputuskan nama sang pembawa bendera sebab pemilihan tersebut masih dalam proses pembahasan oleh Chief de Mission Erick Thohir yang kini tengah menuju ke London untuk periksa kesiapan akomodasi saat di sana.
“Kami masih menunggu semua keputusan resmi dari sang beliau karena untuk saat ini dia masih dalam perjalanan dalam menuju ke London,” lanjutnya.
Raja sempat melanjutkan, Siman serta Fernando terpilih karan jadwal upacar pembukaan yang akan berlangsung pada 27 Juli mendatang tersebut tidak berdekatan dengan kedua cabang olahraga yang mereka mainkan tersebut. Terlebih menurut jadwal dari situs resmi Olimpiade London 2012 sendiri pembukaan akan berlangsung dari pukul 19.00-01.00 dini hari waktu setempat.
“Kalau untuk cabang yang lain sudah dipertandingan sejak awal, jadi dikhawatirkan kalau mereka tidak mempunyai waktu yang cukup untuk istirahat,” tegas Raja.
Pada event olahraga terbesar didunia tersebut, pertandingan untuk cabang atletik baru akan dimulai pada 3 Agustus dan sedangkan untuk renang terutama pada spesialisasi bagi Siman pada nomor 100 meter gaya punggung baru akan dipertandingkan pada 29 Juli.

0 komentar:

Posting Komentar

jangan segan berkomentar ya, beri saran dan jika ada link yang mati atau file tidak berkerja.
terima kasih.