Senin

Berita Terbaru Olimpiade London 2012 – Simon Ingin Dapatkan Medali Apa Pun

Berita Terbaru Olimpiade London 2012 - Cabang bulu tangkis merupakan andalan buat Indonesia untuk bisa meraih medali emas pada ajang di Olimpiade London 2012 yang tinggal beberapa hari lagi.
Pada sosok seorang Simon Santoso yang merupakan tunggul putra terbaik, Indonesia berharap bisa pertahankan tradisi emasnya. Indonesia sendiri baru saja melakukan upacara dalam pelepasan tim bulu tangkis untuk Olimpiade London pada Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan pada Kamis (19/7).
“Aku mohon doa dan restunya saja agar aku nantinya dapat berbuat yang terbaik buat bangsa Indonesia dan mampu dalam mengharumkan nama Indonesia di kencah Internasional ini,” ungkap Simon Santoso.
Ketika sempat disinggung mengenai targetnya, Simon sendiri hanya menyatakan kalau dirinya menargetkan untuk meraih emas saja. “Kalau soal target aku berharap aku bisa meraih medali, ya itu berarti medali apa pun aku mau,” lanjut sang juara Indonesia Open 2012 tersebut.
“Seperti biasanya lawan yang menjadi lawan terberat untuk aku sendiri yang akan menjadi penghalang adalah Lin Dan dari China serta Lee Chong Wie dari Malaysia,” sambungnya lagi.
Untuk sementara itu, sang Ketua Umum PBSI yakni Djoko Santoso berharap kalau tim Indonesia bisa membuat sejumlah kejutan pada event olahraga terbesar didunia tersebut. “Biasanya kalau Olimpiade tim Indonesia selalu memiliki tradisi emas walaupun bukan menjadi unggulan. Jadi aku berharap nantinya akan ada kejutan,” ungkap Djoko Santoso.
Ia juga sempat menuturkan kalau bagaimana dahulu Taufik Hidayat dalam meraih emas pada Olimpiade Athena 2004 meski pun statusnya tersebut bukan merupakan unggulan teratas. Berdasarkan sejarah apa pun, sejak bulu tangkis dipertandingan secara resminya di event seperti Olimpiade, Indonesia selalu saja berhasil dalam membawa pulang emas.
Tradisi tersebut pun dimulai dari Olimpiade Barcelona pada 1992 silam oleh Susy Susanti serta Alan Budikusuma dan terakhir emas tersebut di persembahkan oleh ganda putra yakni Markis Kido serta Hendra Setiawan pada ajang Olimpiade Beijing 2008 lalu.


0 komentar:

Posting Komentar

jangan segan berkomentar ya, beri saran dan jika ada link yang mati atau file tidak berkerja.
terima kasih.