Senin

Berita Olimpiade London 2012 – Garuda Batal Mangantar Atlet Indonesia Ke London


 Berita Olimpiade London 2012 - Setelah sempat dihebohkan dengan sejumlah berita yang membanggakan atas keikutsertaan Bambang Pemungkas sebagai pembawa obor Olimpiade di London Inggris.
Namun untuk saat ini Indonesia dikejutkan oelh batalnya maskapai penerbangan Garuda Indonesia dalam mengantarkan atlet Indonesia ke London. Para atlet Indonesia yang akan dikirim ke Olimpiade London terdiri dari 21 atlet dengan tujuh cabang olahraga. Cabang tersebut yakni adalah atletik, Renang, Anggar, tembak, angkat besi, panahan serta bulu tangkis. Para Kontingen Indonesia sendiri akhirnya bertolak ke London dengan menggunakan Qatar Airline.
Batalnya Garuda Indonesia dalam memboyong atlet Indonesia ke London tersebut terungkap pada rapat antara kementerian pemuda dan Olahraga dan Komite Olimpiade Indonesia ketika sempat membahas persiapan dalam keberangkatan kontingen. Awalnya sangat diharapkan kontingen Indonesia bisa diberangkatkan dengan menggunakan Garuda.
“Semua urusan teknis kemudian diserahkan pada pihak KOI,” ujar Deputi Bidang Pembinaan dan Peningkatan Prestasi Kemenpora Joko Pekik yang berlangsung pada siaran pers di Jakarta pada Sabtu (14/7). Sampai saat ini masih belum diketahui mengapa atlet Indonesia batal dalam menggunakan pesawat Garuda. Pasalnya hal tersebut sama sekali tidak dibahas dalam rapat.
“Jadi waktu rapat dengan pihak KOI tidak dibahas alasan mengapa kontingen Merah Putih tidak naik pesawat Garuda,” ujar Joko.
Sementara itu, sang ketua KOI yakni Rita Subowo menyatakan kalau atlet Indonesia terpaksa untuk memilih Qatar Air untuk bisa menuju ke London karena tidak tercapai titik temu dengan sang pihak Garuda. Olimpiade London sendiri baru akan dimulai pada tanggal 27 Juli 2012.
Sejumlah atlet dari beberapa negara akan ikut dalam meramaikan pesta olahraga dunia yang akan berlangsung di London tersebut sampai 12 Agustus 2012. Sejumlah nama seperti Taufik Hidayat, Simon Santoso, Adrianti Firdasari, Mohammad Ahsan dan Bona Septano, Greysia Polii dan Meiliana Jauhari, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, Jadi Setiadi, Eko Yuli Irawan, M Hasbi, Triyatno, Deni, Fernando Lumain, Triyaningsih, dan masih banyak lagi menjadi anggota KOI yang akan berjuang dalam mengharumkan nama bangsa Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

jangan segan berkomentar ya, beri saran dan jika ada link yang mati atau file tidak berkerja.
terima kasih.