Senin

Latihan 30 Menit Sehari Mampu Turunkan Berat Badan


OLAHRAGA memang aktivitas yang sangat menyehatkan. Namun, kesibukan dan rutinitas kerja kadang membuat Anda lupa berolahraga. Akibatnya, tubuh kurang bugar.

Untuk menyiasatinya, solusi lain harus diambil. Seperti dengan melakukan olahraga ringan atau berlatih. Sebab, berlatih secara rutin dapat membantu tubuh Anda tetap bugar.

Latihan selama 30 menit per hari, rata-rata efektif menurunkan berat badan dan massa tubuh sama seperti berolahraga selama 60 menit. Fakta ini disimpulkan peneliti dari University of Copenhagen.

Dalam 13 pekan, peneliti di Faculty of Health and Medical Sciences meneliti partisipan pria gemuk (namun sehat) asal Denmark, dalam usaha mereka untuk mendapatkan bentuk tubuh yang lebih baik.

Sebagian laki-laki berlatih selama satu jam per hari, menggunakan monitor jantung dan kontra kalori. Sementara grup kedua hanya mencari keringat selama tiga puluh menit. Hasil penelitian menunjukkan, latihan berat selama 30 menit yang memproduksi keringat, cukup untuk memperbaiki tubuh kurang sehat dan menurunkan massa tubuh.

Rata-rata, mereka yang berlatih 30 menit per hari membuang 3.6 kilogram berat badan dalam tiga bulan. Sedangkan yang berlatih satu jam per hari hanya mampu mengurangi berat badan 2.7 kilogram. "Penurunan massa tubuh sekitar empat kilogram untuk kedua grup," kata Mads Rosenkilde, salah satu anggota tim peneliti. 

Partisipan yang berlatih selama 30 menit membakar lebih banyak kalori.

0 komentar:

Posting Komentar

jangan segan berkomentar ya, beri saran dan jika ada link yang mati atau file tidak berkerja.
terima kasih.