Kamis

Bagaimana mengembangkan kebiasaan makan untuk jantung sehat


Makan yang sehat tidak sekedar teori seputar kandungan gizi, bagaimana cara tetap kurus tanpa alasan, atau menjauhkan Anda dari makanan yang Anda sukai. Sebaliknya, ini lebih kepada bagaimana Anda merasa senang, memiliki lebih banyak energi, dan menjaga diri Anda sesehat mungkin – yang semuanya dapat dicapai dengan mempelajari beberapa nutrisi dasar dan menerapkan itu dengan cara yang sesuai untuk Anda.
Membangun pola makan sehat bukanlah sesuatu yang tidak mungkin. Dengan pilihan makanan yang baik secara konsisten, rencana untuk memiliki pola makan yang sehat untuk jantung segera menjadi kenyataan. Tentu saja, kebiasaan baik tidak lahir dalam waktu singkat. Tapi jika seseorang ingin mengembangkan kebiasaan pola makan yang sehat untuk jantung, sebenarnya berapa lamakah waktu yang dibutuhkan untuk itu?
Bagi orang yang ingin mengembangkan kebiasaan-kebiasaan pola makan sehat untuk jantung, berikut ini adalah beberapa tips untuk memulainya. Hanya dalam beberapa bulan, pilihan-pilihan ini dapat membentuk kebiasaan dan bagian baru dari rencana diet sehat Anda.

Bagaimana cara memilih makanan yang bergizi

Untuk diet yang sehat bagi jantung, para dokter menyarankan bahwa setiap orang dapat memilih berbagai macam makanan bergizi dari semua kelompok makanan. Makanan-makanan bergizi memiliki vitamin, mineral dan serat,tetapi tidak berkalori tinggi. Contoh dari yang termasuk jenis makanan ini adalah sayuran, buah-buahan, biji-bijian seperti produk-produk Quaker Oats yang termasuk bebas lemak atau rendah lemak. Memilih beragam sayuran dan buah-buahan dapat membantu mengontrol berat badan dan tekanan darah.
Mulailah secara perlahan dan buat perubahan kebiasan makan Anda dari waktu ke waktu. Mencoba untuk memiliki pola diet sehat dalam waktu semalam bukanlah sesuatu yang realistis atau cerdas. Mulailah dari langkah kecil menambahkan salad (penuh dengan sayuran-sayuran berwarna) untuk pola diet Anda satu kali sehari atau beralih dari mentega ke minyak zaitun ketika memasak. Saat perubahan kecil tersebut berubah menjadi kebiasaan, Anda dapat terus menambahkan lebih banyak pilihan yang sehat untuk diet Anda. Hindari makanan-makanan yang tidak sehat.

Sebagai tambahan untuk memilih makanan yang baik dan bergizi, penting adanya untuk menghindari makanan yang bernutrisi rendah berkalori tinggi. Ini berarti Anda harus mengurangi:
  • makanan yang mengandung minyak nabati yang diolah melalui proses hidrogenasi
  • makanan berkolesterol tinggi
  • minuman dan makanan dengan gula tambahan
  • daging dan produk olahan susu yang dipanggang dan digoreng
  • alkohol
  • makanan yang bersodium tinggi
Pilihan makanan sehat yang mudah
Dengan beberapa langkah sederhana, setiap orang dapat membuat makanan yang mereka makan sedikit lebih sehat. Langkah mudah untuk memulai kebiasaan memakan makanan yang sehat termasuk diantaranya:
  • Membaca label produk dan pilihlah yang bersodium rendah.
  • Gunakan bumbu dan rempah-rempah untuk mengganti garam agar makanan tetap bercita rasa.
  • Cuci makanan sebelum dimasak untuk menyingkirkan beberapa natrium.
Hanya dalam waktu singkat, kebiasaan sehari-hari dalam memilih makanan yang sehat untuk jantung

0 komentar:

Posting Komentar

jangan segan berkomentar ya, beri saran dan jika ada link yang mati atau file tidak berkerja.
terima kasih.