Jumat

Sony dan Hayom ke Perempat Final Singapura Open


Singapura - Dua pemain tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro dan Dionysius Hayom Rumbaka, melangkah ke perempat final turnamen bulu tangkis Singapura Open 2012, Kamis, 21 Juni 2012. Keberhasilan ini juga diikuti oleh pasangan ganda campuran Hendra Setiawan/Vita Marissa, yang secara mengejutkan mengalahkan unggulan kelima asal Cina, He Hanbin/Bao Yixin.

Pemain Bulutangkis Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka mengembalikan bola saat melawan Pemain Indonesia Simon Santoso. Simon menang dalam perempat final Djarum Indonesia Open 2012 di Istora Senayan Jakarta (15/06), dan melaju kebabak Semi Final. Tempo/Amston Probel





Sony, yang dua pekan lalu menjuarai Thailand Open, melaju ke perempat final setelah menang atas pemain Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk, dua game langsung, 21-11 dan 21-17. Sony hanya membutuhkan waktu 35 menit untuk mengalahkan pemain Thailand tersebut. Pemain berusia 28 tahun ini berhasil meraup angka melalui netting (11 poin) dan smash (13 poin).

Pada babak perempat final, Sony akan menghadapi pemain asal Denmark, Viktor Axelsen. "Belum pernah bertemu, tapi saya siap terus," ujar Sony. Sedangkan Hayom menumbangkan sesama pemain Indonesia, Tommy Sugiarto, 21-19 dan 21-17, dalam pertandingan perdelapan final. Pada babak perempat final, pemain yang bertengger di peringkat dunia ke-21 ini akan meladeni pemain Thailand, Boonsak Ponsana.

Sony dan Hayom menjadi pemain tunggal putra Indonesia yang tersisa di turnamen Singapura Open. Sedangkan senior mereka, Taufik Hidayat, gugur di babak pertama. Juara Indonesia Open 2012, Simon Santoso, tidak turut serta dalam Singapura Open kali ini.

Kejutan terjadi pada sektor ganda campuran. Pasangan gado-gado, Hendra Setiawan/Vita Marisa, mengalahkan unggulan kelima asal Cina, He Hanbin/Bao Yixin. Hendra/Vita menang lewat rubber game, 21-17, 17-21, dan 21-15. Pada babak perempat final, pasangan Indonesia ini akan berhadapan dengan unggulan keempat asal Jepang, Shintaro Ikeda/Reiko Shiota.

Sementara itu, pasangan Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati maju ke perempat final tanpa tanding karena lawan mereka, unggulan teratas Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir, mengundurkan diri. "Mereka (Tontowi/Lilyana) berkonsentrasi untuk Olimpiade. Kalau ke Singapura, saya khawatir persiapannya kurang maksimal," ujar pelatih ganda campuran Pelatnas, Richard Mainaky.

Dari sektor ganda putra, Indonesia juga meloloskan pasangan Mohammad Ahsan/Bona Septano ke babak perempat final setelah menang dua game langsung atas pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen/Jonas Rasmussen. Pasangan yang akan mewakili Indonesia di Olimpiade ini menang 21-15 dan 21-18.
TEMPO.CO, 



0 komentar:

Posting Komentar

jangan segan berkomentar ya, beri saran dan jika ada link yang mati atau file tidak berkerja.
terima kasih.