Rabu

Apa yang akan anda lakukan?

Tulisan ini saya buat untuk menyambut kedatangan “2012″.
2012?? So what, banyak yang bilang tahun itu saat kiamat terjadi, tapi menurut ku kiamat itu sudah lama terjadi, karena seseorang yang mendapat musibah itu sudah termasuk kiamat,bagi dia.
Ada pepatah yang mengatakan “Hidup adalah sebuah perjalanan”. Anda setuju dengan itu?
Jika hidup benar sebuah perjalanan, lantas apa yang menjadi tujuan kita sepanjang jalan itu? Jawaban singkatnya adalah impian atau goals.
Coba sejenak Anda ingat-ingat kembali, apakah Anda pernah bingung menentukan tujuan Anda? Misalnya, bingung memutuskan mau jalan-jalan ke mana. Mau pergi ke nonton, tetapi baru saja nonton kemarin. Mau jalan-jalan ke mall, tapi mau ngapain? Mau pergi ke Mall mana? Ujung-ujungnya bingung sendiri…
Keadaan seperti itu seringnya membuat kita tidak nyaman.Rasanya akan lebih baik kita merencanakan terlebih dahulu.
Bagaimana dengan kehidupan kita?
Tidak memiliki tujuan hidup jauh lebih membingungkan daripada bingung menentukan tujuan jalan-jalan. Apakah Anda pernah merasa hidup ini begitu membosankan? Jika iya, mungkin saat ini Anda sedang mengalami kebingungan tujuan hidup.
Bagaimana pun kita sendiri yang memutuskan tujuan kita. Kita yang menentukan goals, impian dan mimpi-mimpi kita.
Impian kita inilah yang akan membawakan angin segar (baca: kebahagiaan) bagi kita. Hidup juga terasa lebih berarti dan tidak membosankan.
Oleh karena itu, sangat penting untuk membuat tujuan sejak saat ini. Iya, Anda tidak salah baca, SAAT INI.
Apalagi kalau saat kita masih muda. Mengapa? Karena masih banyak tempat yang kita tuju -masih panjang perjalanan kita- dan masih banyak waktu yang kita miliki (baca: kesempatan).
Andaikan suatu saat perjalanan kita tidak mulus atau bahkan kita salah mengambil jalan (mengalami kegagalan). Kita masih punya waktu dan kesempatan untuk memperbaiki jalur perjalanan kita, dan kita memang memiliki hak atas itu.
Sekaranglah saatnya bagi kita semua untuk  menentukan goals, impian, atau tujuan hidup kita.
Lembaran 2011 akan segera habis. Lembaran yang baru, akan segera dimulai.
Apa yang ingin Anda capai pada tahun 2012. Hanya Anda yang bisa menentukan perjalanan Anda. Manfaatkanlah kesempatan yang berharga ini.
Semoga tulisan ini bisa menginspirasi Anda semua.
Salam Sukses.
Happy New  Year 2012.

0 komentar:

Posting Komentar

jangan segan berkomentar ya, beri saran dan jika ada link yang mati atau file tidak berkerja.
terima kasih.